Pelayanan Masyarakat Tetap Jalan, Lurah Sungai Jering Luruskan Pemberitaan

 


Tirainusantara.co.id | Kuansing - Terkait beredarnya pemberitaan di media online Riaubisa.com dengan judul Pelayanan Masyarakat Lumpuh di Jam Kerja Buntut Kantor Lurah Sungai Jering Dikunci: Evaluasi, Lurah Sungai Jering Eka Putra, S.Sos., M.Si. memberikan klarifikasi.

Eka Putra menjelaskan kepada jurnalis bahwa pada saat itu dirinya sedang melaksanakan kegiatan di luar kantor, sementara pelayanan tetap berjalan seperti biasa.

“Saat itu saya melaksanakan kegiatan di luar kantor, dan jelas-jelas kantor tetap buka,” kata Eka Putra ketika ditemui jurnalis, Senin (15/09/2025).

Menurut Eka, pemberitaan tersebut tidak sepenuhnya sesuai dengan fakta lapangan dan dimuat tanpa konfirmasi langsung kepadanya.

“Kami sangat menyayangkan pemberitaan yang dimuat tanpa terlebih dahulu melakukan konfirmasi kepada saya selaku Lurah Sungai Jering,” ujarnya di Teluk Kuantan.

Eka menegaskan bahwa pelayanan di Kelurahan Sungai Jering tetap berjalan sesuai jadwal.

“Jam kerja kami dimulai pukul 07.30 WIB hingga 12.00 WIB. Setelah istirahat, pelayanan dibuka kembali. Pada hari itu, Sekretaris Lurah beserta para kasi sudah berada di kantor sejak pagi,” terangnya.

Ia menambahkan, pada pukul 14.00 WIB dirinya bersama pegawai menghadiri kegiatan sosialisasi pergantian perangkat kelurahan di luar kantor. “Sekitar pukul 14.25 WIB kami kembali masuk kantor untuk melanjutkan pelayanan masyarakat,” jelas Eka.

Selain itu, Eka juga mengimbau masyarakat untuk memanfaatkan kontak layanan keterbukaan informasi publik yang telah disediakan kelurahan.

“Jika ada kebutuhan mendesak, masyarakat bisa menghubungi nomor kontak informasi publik yang sudah terpasang di kantor kami jauh hari,” imbuhnya.

Melalui hak jawab ini, pihak Kelurahan Sungai Jering berharap masyarakat memperoleh informasi yang benar dan berimbang, serta mengajak media massa untuk tetap menjunjung tinggi asas keberimbangan sesuai Kode Etik Jurnalistik dan Undang-Undang Pers.


0 Komentar